Catatan Perjalanan Peradaban Uzkbekistan

Tradisi Islam terputus oleh puluhan tahun pemerintahan komunis. Shalat, puasa, huruf-huruf Arab, azan, begitu jauh dari banyak penduduk yang mengaku muslim di sini.

Meski demikian, bukan berarti negara ini tak memiliki tempat menarik untuk dikunjungi. Bisa dibayangkan siangnya lama sekali kan, ” ucap Edy. Anda akan mengunjungi Khastimom Complex (Kaffal Shashiy Masoleum, Barak Khan Madressah, Library With Holy Koran, Hastimom Mosque), Applied Museum dan Amur Temur Square.

Dan Makan siang di Restaurand dengan menu halal food. Kemudian mengunjungi Tsaririsno Park (Foto menggunakan pakaian Baju Tsar Rusia). Kemudian kita akan menuju Moscow River Cruise By Radisson. Kemudian Kita akan mengunjungi Arbat Street, Hunting Souvenirs dan Metro Tour.

https://www.hayatuntour.com/paket/rihlah-peradaban-rusia-uzbekistan-kazan-chechnya-15d/ – Saat ini Gizhduvan adalah rumah bagi tembikar generasi keenam dari keluarga Narzullayev yang memuliakan keramik sekolah Gijduvan di seluruh dunia. Sekolah keramik Gijduvan dibedakan oleh pola geometris. Warna hijau dan biru berlaku dalam dekorasi produk. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke Bukhara. HY 603 TAS VKO HN Tiba di Tashkent pukul 04. 10, dilanjutkan kembali perjalanan menuju Moscow dengan HY 603 pukul 07. 20.

Al Bukhary adalah seorang sarjana Islam, yang menulis koleksi hadits yang dikenal sebagai Sahih al-Bukhari, yang dianggap oleh Muslim Sunni sebagai salah satu koleksi hadis yang paling otentik. Dia juga menulis buku-buku lain seperti Al-Adab al-Mufrad. Dalam perjalanan, kita akan singgah di desa Gijduvan untuk mengunjungi bengkel keramik pribadi yang terkenal.

Merupakan wilayah yang dahulunya adalah Uni Soviet, Russia dan Uzbekistan memiliki objek wisata muslim yang patut untuk dikunjungi. Kemudian kita akan mengunjungi eastersn moseleum Bolgar, Black chamber Bolgar, Khan palace, Sumur Gabdrakhan Sahab, cathedral mosque. Setelah sarapan kita akan memulai perjalanan ke Bukhara.

Umumnya muslim Asia Tengah tidak pernah berpuasa. Praktik Islam hanya dilakukan oleh kalangan tua atau beberapa orang saja dari mereka. Seabad lebih kekuasaan komunis di negeri ini, benar-benar membuat cahaya Islam hampir padam dan tenggelam. Orang-orang Uzbek akan begitu kagum keheranan ketika ada seseorang yang menyapa dengan ‘asslamualaikum’. Karena sapaan itu sudah lama berganti dengan kata ‘halo’.

Makan Malam, Kembali ke Hotel untuk Check in dan istirahat. Sibuk Liburan, Istana Khudayar Khan – Bicara soal wisata ke luar negeri, barangkali Uzbekistan jarang sekali dilirik. Hal ini memang tidak mengherankan, mengingat negara di kawasan Asia Tengah ini pariwisatanya memang belem semassif negara-negara di kawasan Asia Tenggara atau Asia Timur.
Itulah beberapa hal yang bisa kalian ketahui tentang peradaban di Rusia di Uzkbekistan yang bisa dijadikan sebuah ilmu tambahan untuk kalian para pembaca di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *